August 23, 2021 By christineberrou.com 0

Ini Tips Merawat Sepeda Kesayangan Supaya Awet

Ini Tips Merawat Sepeda Kesayangan Supaya Awet

Harga sepeda gunung sebetulnya tidak tidak mahal bagi orang yang berkantong pas-pasan. Namun misalnya Anda sudah memilih sepeda gunung untuk dijadikan hobi menembus jalur offroad yang penuh semak belukar atau bebatuan, Anda termasuk wajib siap kalau sepeda berikut lecet atau bahkan rusak. Product Development Manager Polygon Zendy M Renan dan atlet sepeda Yavento Ditra Pranata sharing tipsnya supaya sepeda yang kita punya tetap terawat bersama baik dan dapat bertahan bersama jangka kala yang memadai lama.

Pertama, cucilah sepeda secara rutin. Sebelum mencuci, lepaskan dahulu semua aksesoris yang melekat di handle bar alias stang, layaknya lampu, bel, speedometer dan lain-lain. Apabila sepeda Anda gunakan rem V brakes maka lepas kabel penghubungnya bersama menghimpit kedua segi calipersnya. Ke-dua, kala bersihkan rantai dan gir, gunakan lap basah yang sudah diberi sabun lantas putarkan pedal, bersama posisi kain lap melekat ke rantai sampai kotoran terhadap rantai rontok.

Lihat Foto Mencuci sepeda(ZimaNady_klgd) Ke-tiga, pergunakan air sabun bersama kain lap yang lembut untuk bersihkan anggota bawah frame, jangan lupa untuk lap secara merata total anggota frame, stang depan, frame belakang dan frame depan. Bersihkan termasuk anggota penarik rem sepeda dan anggota kabel pemindah gigi sepeda. Ke-empat, bersihkan roda sepeda bersama cara membiarkan kedua roda berasal dari sepeda, kemudian bersihkan anggota roda depan dan roda belakang, terlebih terhadap anggota jari-jari dan cakram terhadap roda sepeda Jual Novapro Sepeda Kebumen .

Saat Anda akan memasang lagi roda sepeda, pastikan klip pengencang roda sudah terpasang bersama baik dan benar. Untuk memasang roda belakang, lakukan bersama hati-hati kala memasukkan gir belakang di pada mata rantai, kemudian tekan ke bawah sampai dapat masuk terhadap roda belakang bersama baik. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di e-mail kamu.

Daftarkan e-mail Baca: Sepeda Apa yang Cocok Untuk Anda? Lihat Foto Mengeringkan sepeda bersama kain lembut dan kering (MichalLudwiczak) Ke-lima, cek putaran roda depan dan belakang, kalau tetap goyang barangkali jari-jari roda sepeda wajib di stel ulang. Bila Anda tidak dapat meperbaikinya sendiri, bawa sepeda ke bengkel supaya jari-jari roda di stel ulang. Ke-enam, cek sistem pengereman sepeda, cek rem bersama baik dan teliti, misalnya sudah aus atau tidak dapat mengerem bersama baik langsung rubah kampas remnya.

Cek termasuk minyak rem dan setelan kabel, beri minyak pelumas. “Jangan gunakan oli bekas kala akan melumasi rantai sepeda, sebab tidak baik untuk umur rantai sepeda dan termasuk anggota lainnya. Gunakan minyak pelumas tertentu rantai,” kata Ditra usai mencoba sepeda Square One EX di Pamitra Bike Park, Pasuruan, Minggu (21/5/2017). Lihat Foto Memberi minyak pelumas terhadap rantai sepeda(humonia) Ke-tujuh, mutlak untuk tetap memeriksa tekanan ban sepeda sebelum akan dipakai, sebab misalnya tekanan ban rendah dapat memicu ban terlipat atau tertusuk benda tajam dan bocor.

Ke-delapan, gunakan pelapis body. Melapisi body sepeda merupakan tidak benar satu cara untuk melindungi cat sepeda supaya lebih mengkilat dan awet. Bagian ini terkait situasi dan situasi berarti kalau tidak dikerjakan pun tidak apa-apa. “Kalau untuk lecet-lecet itu sudah pasti, tinggal bagaimana kita merawatnya saja,” tutur Zendy. Terakhir, semir ban sepeda. Apabila sepeda sudah dicuci bersih, kalau ingin ban sepeda terlihat layaknya baru lagi maka Anda dapat gunakan semir ban sepeda motor untuk menyemir ban sepeda Anda.