August 24, 2021 By christineberrou.com 0

Kaca atau Akrilik untuk Bingkai Gambar

Mari kita selesaikan ini untuk memulai. Plexiglass adalah nama merek. Seperti Kleenex atau Band-Aids itu sering diganti dengan nama produk. Kleenex adalah merek tisu, Band-Aids adalah merek strip tipis, dan Plexiglass adalah merek akrilik.

Ketika kebanyakan orang memikirkan Perbedaan Antara Akrilik Diekstrusi dan Lembaran Akrilik akrilik, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah daya tahan. Dibandingkan dengan kaca, akrilik hampir tidak bisa dipecahkan. Ketika potongan berbingkai cenderung banyak dipindahkan, akrilik tampaknya merupakan pilihan yang jelas, dan ketika barang tersebut akan dikirim, tampaknya itu suatu keharusan.

Mungkin mengejutkan mengetahui bahwa jika UPS atau FedEx memecahkan kaca menjadi potongan berbingkai dan merusak karya seni, mereka mungkin tidak mengganti nilai pasar karya seni tersebut. Sebagai gantinya, mereka Toko Spesialis Akrilik Custom, Neon Box dan Huruf Timbul Cikarang mungkin menawarkan untuk mengganti hanya nilai barang yang digunakan untuk membuat karya; yaitu, cat, kertas dan kaca, kehilangan nilai potensial yang signifikan. Akrilik akan membantu menghindari bencana ini.

Namun, meskipun demikian, dalam satu hal akrilik lebih rapuh daripada kaca; itu mudah tergores. Bahkan hanya menggosok handuk kertas kusut di permukaan akrilik dapat menyebabkan lecet permukaan ringan. Untuk alasan ini, kain lembut disarankan saat membersihkannya, baik kain katun atau handuk kertas khusus seperti Scott Wyp-All, yang memiliki tekstur dan nuansa kapas. Selain itu, pembersih plastik harus digunakan untuk membersihkan akrilik, bukan pembersih kaca. Semua yang membuatnya sedikit lebih terlibat untuk membersihkan dari kaca.

Tetapi ada kabar baik dalam hal membersihkan akrilik. Akrilik biasanya dijual bersih. Itu datang dengan plastik pelindung atau topeng kertas di atasnya, jadi ketika topeng dikupas, akrilik sebersih sebelumnya. Kaca, di sisi lain, biasanya kotor saat dibeli. Biasanya memiliki lapisan debu di atasnya yang membutuhkan pembersihan berulang dan ketat untuk menghilangkannya.

Semua pembersihan itu memiliki implikasi lain juga. Tanpa sepengetahuan sebagian besar pembuat bingkai, menyeka handuk kertas kering berulang kali di permukaan kaca menghasilkan muatan statis. Muatan statis adalah penyebab yang menyebabkan debu dan serat menempel di bagian dalam kaca Anda. Jika Anda pernah memiliki pengalaman memeriksa bagian yang diglasir dan dibingkai sebelum memasukkannya ke dalam bingkai, menemukannya dengan benar bebas dari debu dan serat, lalu memuat dan mengamankannya ke dalam bingkai hanya untuk menemukan, setelah membaliknya, bahwa ada partikel debu yang menempel di bagian dalam kaca, muatan statis adalah masalahnya. Untuk menghilangkannya, hindari menyeka kaca hingga kering – biarkan lembab dan biarkan mengering sendiri – atau, lebih baik lagi, berinvestasi dalam sikat anti-statis.

Akrilik bahkan lebih buruk daripada kaca dalam hal muatan statis. Faktanya, muatan statis adalah satu-satunya kelemahan terbesar akrilik. Untungnya, bagaimanapun, masalahnya mudah diselesaikan dengan menggunakan sikat anti-statis tepat setelah melepas masker pelindung. Ini menghilangkan muatan statis tanpa memerlukan akrilik untuk dibersihkan dengan pembersih plastik anti-statis, sebuah proses yang tampaknya tidak perlu mengingat fakta bahwa akrilik sudah bersih saat Anda membelinya.

Sekarang kita telah membahas satu-satunya kelemahan terbesar pada akrilik, kita harus membahas satu-satunya manfaat terbesarnya. Dibandingkan dengan kaca akrilik sangat ringan. Dengan potongan yang lebih besar, katakanlah 24″x36″ dan lebih besar, kaca bisa menjadi sangat berat, menyebabkan bingkai membungkuk di bawah beratnya. Bukan hanya itu, tetapi kaca bisa berbahaya untuk ditangani dalam ukuran yang lebih besar, mengancam untuk melenturkan dan patah. Akrilik lebih disukai saat membingkai ukuran yang lebih besar.

Tetapi kerapuhan kaca yang merepotkan memberikan setidaknya satu keunggulan dibandingkan akrilik. Kaca relatif mudah dipotong. Mengecilkan kaca menjadi ukuran adalah masalah sederhana untuk mencetaknya dengan pemotong kaca Logan dan menjepitnya dengan bersih pada skor.

Akrilik tingkat pembingkaian gambar, di sisi lain, mendekati ketebalan 1/8″. Pada ketebalan itu tidak dapat dibedakan dari kaca dalam bingkai, tetapi ketebalannya membuatnya sulit untuk dicetak dan dipatahkan. Tersedia akrilik yang lebih tipis yang dapat dicetak dan dipatahkan, tetapi tidak diinginkan untuk pembingkaian gambar karena terlihat seperti plastik dalam bingkai. Cara termudah untuk memotong akrilik tingkat pembingkaian gambar adalah dengan gergaji meja. Biarkan topengnya dan jalankan melalui gergaji. Pemotongannya bagus dengan mata gergaji meja standar.

Oh, dan satu hal terakhir. Akrilik lebih mahal daripada kaca. Karena akrilik adalah produk berbasis minyak bumi, akrilik rentan terhadap lonjakan harga minyak. Seperti halnya gas, ketika harga satu barel minyak naik, begitu juga harga akrilik, tetapi ketika harga satu barel turun, harganya tidak turun secara seimbang, yang berarti Anda akan selalu membayar lebih untuk akrilik.