August 12, 2021 By christineberrou.com 0

Teknologi Layar Mini LED Macbook

Seperti iPad Pro 12,9 inci , MacBook Pro 14 inci dan 16 inci Apple yang akan datang diharapkan menampilkan layar mini-LED. Dalam catatan investor terbarunya, dilihat oleh MacRumors , Kuo mengatakan ini akan memicu investasi pemasok strategis dalam teknologi, yang akan memungkinkan Apple untuk mendiversifikasi risiko pasokan dan menurunkan biaya produksi.

Rancak Media “Kami percaya bahwa MacBook, bukan iPad, yang terutama mendorong pengiriman panel LED Mini. Pengiriman MacBook tidak tumbuh banyak dalam beberapa tahun terakhir. Namun, kami memperkirakan pengiriman MacBook akan tumbuh secara signifikan sebesar 20% YoY, atau lebih pada tahun 2021 dan 2022, karena adopsi panel Mini LED, Apple Silicon, dan desain yang semuanya baru”

Model MacBook Pro 14 dan 16 inci yang didesain ulang yang akan dirilis tahun ini diharapkan menampilkan chip silikon Apple generasi berikutnya, penghapusan Touch Bar , kembalinya kabel daya magnet MagSafe , dan desain baru secara keseluruhan dengan port HDMI dan slot kartu SD .

Kuo percaya bahwa Apple sudah “secara aktif mencari pemasok kedua komponen utama Mini LED,” dan jika notebook mini-LED menerima umpan balik positif, pembuat notebook lain dan pemasok mereka pasti akan didorong untuk mengadopsi teknologi tersebut.

Apple juga mengembangkan versi MacBook Air yang lebih tipis dan lebih ringan yang akan memiliki bezel lebih tipis dari model saat ini. Rumor menunjukkan itu akan memiliki layar mini-LED 13 inci, yang akan menjadi peningkatan dari layar MacBook Air‌ yang ada.

Dalam catatan investor sebelumnya, Kuo mengatakan model MacBook Air‌ 2022 akan tersedia dalam “beberapa pilihan warna”, kemungkinan mirip dengan warna iMac 24 inci .

Melihat ke depan hingga 2023, Kuo memilih karya Apple pada teknologi mikro-LED sebagai pengganggu pasar layar utama berikutnya.

Meskipun namanya serupa, ada perbedaan mencolok antara layar mikro-LED dan mini-LED. Mini-LED sama dengan lampu latar LED yang digunakan saat ini, tetapi dengan lebih banyak LED untuk zona peredupan yang lebih banyak, sedangkan LED mikro mirip dengan OLED dengan piksel yang memancarkan sendiri yang masing-masing dapat menyala secara independen.

Apple juga sedang mengerjakan teknologi micro-LED, tetapi mini-LED akan menjadi yang pertama di iPad dan Mac karena teknologi micro-LED sangat mahal saat ini.

Kami memperkirakan bahwa biaya produksi Micro LED akan meningkat secara signifikan mulai tahun 2023–2024, sehingga kemungkinan akan menjadi fokus pasar mulai tahun 2023 dan seterusnya. Kami percaya Apple sedang mengembangkan teknologi Micro LED, tetapi jadwal produksinya belum dikonfirmasi.

Apple berencana mengadakan beberapa acara musim gugur ini untuk meluncurkan iPhone baru, model Apple Watch, AirPods yang diperbarui , iPad mini yang didesain ulang, dan MacBook Pro mini-LED yang didesain ulang, menurut jurnalis Bloomberg Mark Gurman.